Wisata Bandung Selatan Terbaik

Bandung merupakan salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi orang setiap akhir pekan, bahkan ketika hari libur tiba maka anda akan melihat ada banyak orang baik wisatawan lokal dari berbagai daerah di Indonesia yang berkunjung ke Bandung, bahkan tidak sedikit juga wisatawan mancanegara yang menikmati tempat wisata Bandung. Di Bandung terbagi beberapa wilayah tempat wisata yang mengasyikkan, mulai dari bandung bagian Utara, Selatan, Barat, dan Timur, kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata Bandung selatan yang layak untuk dikunjungi. Untuk anda yang menyukai wisata alam, memilih tempat wisata di Bandung Selatan adalah yang paling tepat. Di tempat ini ada banyak tempat wisata yang layak untuk anda nikmati,

Tempat Wisata Bandung Selatan

Ada banyak tempat wisata Bandung selatan yang harus anda kunjungi, dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di Bandung maka liburan anda akan semakin asyik dan seru. Berikut ini adalah tempat wisata alam Bandung yang layak anda kunjungi :

  • Kawah putih Ciwidey

Merupakan kawah yang memiliki air berwarna putih, disekeliling kawah tersebut anda juga bisa menikmati pepohonan yang hijau alami. Tempat wisata ini terletak di desa Sugih, kecamatan Pasir Jambu. Kawah ini berada di ketinggian 2. 434 mdpl. Dengan mengunjungi kawah ini maka anda bisa berfoto dengan pemandangan yang mirip diluar negeri, pastinya banyak orang yang mengira bahwa tempat ini berada di Bandung. Selain itu udara disini jauh dari kata panas, udara yang segar bahkan dingin hingga mencapai 2 derajat celcius. Untuk tiket masuk sangat terjangkau, perorang WNI Rp 18.000, dan untuk WNA Rp 50.000

  • Bumi perkemahan Ranca Upas

Merupakan tempat wisata yang berada di ketinggian 1,700 mdpl. Jika anda datang kesini maka alangkah baiknya anda membawa peralatan camping, dengan begitu anda akan merasakan hidup dialam yang sangat menakjubkan. Selain itu ditempat ini anda juga bisa menemukan tempat penangkaran rusa jawa, anda bisa berinteraksi secara langsung dengan kawanan rusa dialam bebas. Untuk tiket masuk seharga Rp 10.000 perorang.

  • Kebun strawberry Ciwidey

Udara yang segar yang berada di dataran tinggi membuat banyak tanaman tumbuh dengan baik ditempat ini, maka tidak heran jika di Bandung selatan anda akan menemukan kebun buah strawberry. Ditempat ini anda bisa berkebun dan memetik buah sendiri. Untuk alamat kebun ini bisa anda temukan di sepanjang jalan raya Ciweday, untuk tiket masuk gratis, anda hanya perlu membayar buah strawberry yang sudah anda petik.

  • Udara panas Ciwalini

Selanjutnya adalah pemandian umum Ciwalini. Pemandian air panas ini bersumber dari udara panas gunung Patuha, dengan mengunjungi kolam ini maka anda bisa berendam di salah satu kolam yang ada. Selain itu anda juga bisa dipemandian privasi yang tertutup. Untuk harga masuk Rp 50.000.

Wisata Bandung Selatan Kulineran

Selain mengunjungi beragam tempat wisata Bandung Selatan, anda juga harus menikmati wisata kuliner yang ada di Bandung Selatan. Ada banyak tempat kuliner yang menawarkan hidangan lezat, selain menyajikan hidangan yang lezat, tempat kuliner ini juga menyediakan pemandangan yang menakjubkan, apalagi lokasinya berada didataran tinggi. diantara tempat wisata kuliner yang layak dikunjungi adalah Pinisi Resto dan Galmping Lakesida, merupakan tempat kuliner yang ada ditengah perbukitan dan dipinggir danau. Ada juga Sindang Seret, yang menawarkan suasana rumah makan yang sangat klasik dan nyaman. dan tempat makan terkenal yang ketiga adalah kampung sawah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *