Cara Memulai Usaha Jual Beli Handphone Bekas

Handphone atau telepon seluler terbilang sebagai gadget yang tidak ada matinya. Bisa dibilang bahwa sekarang hampir semua orang sudah memiliki handphone masing-masing. Mulai dari orang tua, dewasa, remaja hingga anak-anak, eksekutif muda maupun ibu rumah tangga, semuanya telah memiliki handphone pribadi. Fenomena ini turut memunculkan aneka peluang usaha di tengah masyarakat. Di samping usaha berjualan pulsa dengan memanfaatkan distributor pulsa murah, ada juga usaha lain yang tak kalah menguntungkan. Usaha tersebut ialah usaha jual beli handphone bekas. Ya, berjualan handphone bekas nyatanya tidak kalah menguntungkan dibanding berjualan handphone baru. Apalagi tren sekarang adalah orang kerap bergonta-ganti handphone nyaris tiap bulan, mengingat pabrikan handphone akan terus mengeluarkan varian baru sepanjang tahun. Handphone bekas yang dijual tidak selamanya dalam kondisi rusak, namun ada juga yang masih benar-benar seperti baru karena hanya dipakai sekali atau dua kali. Bagaimana caranya agar usaha ini bisa dijalani dan mendatangkan keuntungan besar? Berikut adalah beberapa tips dan triknya.

ponselmu.com

Mulai Usaha Jual Beli Handphone Dengan Update Seputar Handphone

Jika ingin menjadi penjual handphone, sudah pasti kita harus tahu dan mengerti soal handphone. Yang dimaksud mengerti di sini adalah memahami apa saja spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, sistem operasi, RAM, CPU, kamera, kapasitas baterai dan lain-lain. Termasuk di antaranya adalah merk-merk handphone yang sedang tren dan seri-seri terbaru yang dikeluarkan masing-masing merk. Pembeli terutama biasanya akan menanyakan spesifikasi handphone saat akan membeli. Kita sebagai penjual tentu harus tahu istilah-istilah dalam handphone serta hal-hal teknis lainnya. Hal ini akan membuat calon pembeli lebih mengerti soal produk yang akan dibelinya. Kita juga bisa sekaligus mengarahkan pembeli untuk mendapat barang yang paling sesuai kebutuhannya. Selain mengerti soal handphone, dalam usaha jual beli handphone kita juga harus update harga. Harga handphone seringkali akan mengalami naik turun seiring kurs dollar. Kita harus melakukan update harga agar tidak merugi atau menjual barang yang terlalu mahal. Terakhir, harus juga dilakukan update barang. Handphone baru sangat cepat muncul di pasaran. Sebagai penjual, kita tidak boleh ketinggalan info terbaru seputar handphone yang baru rilis di pasaran. Handphone terbaru akan jadi tren menggantikan produk lama. Update barang akan membuat kita tidak ketinggalan dari pesaing dan menarik semakin banyak konsumen.

 

Usaha Jual Beli Handphone, Perhatikan Anggaran dan Tingkatkan Keamanan!

Dalam memulai usaha jual beli handphone, satu hal yang tak boleh dilupakan ialah memperhatikan anggaran yang dibutuhkan. Walau handphone yang dijual adalah handphone bekas, namun sudah pasti tetap ada anggaran yang dibutuhkan. Semuanya harus tetap dipersiapkan secara matang agar kita terhindar dari kerugian serta hal-hal lain yang beresiko pada bisnis. Modal yang tidak sedikit serta barang yang tidak laku lagi apabila tidak dipilih dengan benar akan dapat membahayakan bisnis. Dalam  berbisnis jual beli handphone, keamanan juga adalah hal yang diperlukan. Di toko handphone akan diperlukan pengamanan ekstra seperti CCTV yang dipasang di tiap pojok toko. Selain CCTV, toko handphone juga dapat dilengkapi etalase terkunci yang hanya dapat dibuka oleh pemiliknya secara khusus. Terakhir, carilah agen yang terpercaya. Banyak produk handphone palsu yang pastinya akan merugikan kita. Kenali perbedaan antara barang asli dan palsu. Ketahui juga garansi serta hal-hal lain terkait handphone. Dengan menerapkan aneka tips di atas, dijamin usaha jual beli ponsel akan dapat menuai kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *