Memesan Nasi Tumpeng Sederhana yang Lezat

Menu nasi tumpeng sederhana memang menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengadakan suatu acara formal, seperti syukuran, khitanan, pernikahan dan lain sebagainya.  Seperti yang diketahui bahwa dalam melaksanakan suatu acara, sudah menjadi tanggung jawab Anda sebagai penyelenggara untuk menyediakan segala sesuatunya dengan baik. Jangan sampai tamu yang Anda undang merasa kecewa karena nasi tumpeng yang kurang lezat atau tidak menarik. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menghemat waktu Anda yang terlalu sibuk tapi harus menyediakan nasi tumpeng adalah memesan nasi tumpeng pada jasa kuliner Jakarta Pusat.

 

Nasi Tumpeng Sederhana Terbaik untuk Berbagai Kegiatan

Sudah menjadi rahasia umum jika nasi tumpeng jakarta pusat terkenal dengan hiasannya yang cantik dan juga rasanya yang lezat. Memesan tumpeng memang bukan hal yang sepele. Apalagi jika tumpeng tersebut akan disajikan pada acara besar dan dilihat oleh banyak orang. Anda tidak boleh asal-asalan dalam memesannya. Ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih nasi tumpeng, mulai dari porsi yang dipesan, jenis tumpeng dan lain sebagainya. Bayangkan jika dalam suatu acara, Anda salah memesan tumpeng karena memiliki hiasan yang kurang menarik dan tidak sesuai dengan tema acaranya. Tentu Anda sebagai penyelenggara akan dianggap tidak profesional dan tidak serius dalam mengadakan acara. Oleh sebab itu, Anda harus memesan nasi tumpeng sederhana pada jasa catering yang benar-benar berpengalaman dan berkualitas dalam menyajikan setiap menu masakannya. Untuk mempermudah Anda, di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa diikuti ketika hendak memesan nasi tumpeng.

 

Tips Memesan Nasi Tumpeng Sederhana

  1. Jumlah Porsi

Tips pertama adalah tentukan berapa porsi tamu nasi tumpeng yang akan dipesan. Tentu saja Anda harus mempertimbangkan jumlah tamu yang akan datang. Pastikan jika tumpeng yang Anda pesan tidak terlalu sedikit atau terlalu banyak jika dibandingkan dengan jumlah tamu undangan. Selain itu, tumpeng juga tidak bisa dipisahkan dengan aneka lauknya. Jadi, selalu pastikan jika jumlah lauknya pas dengan jumlah tamu dan nasi kuning yang dihidangkan.

  1. Anggaran Biaya Tumpeng

Tips selanjutnya adalah pesanlah nasi tumpeng sesuai dengan anggaran biaya yang Anda siapkan tanpa mengurangi porsi atau keindahannya. Sepertiyang diketahui bahwa harga tumpeng tidaklah murah. Hal tersebut sangat wajar mengingat proses pembuatan nasi tumpeng cukup rumit. Apalagi, tumpeng juga selalu dihiasi dengan aneka macam lauk yang lezat sehingga menyebabkan menu masakan ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menentukan berapa anggaran biaya yang disiapkan dari awal. Dengan begitu, Anda bisa mengkonsultasikannya dengan jasa catering terkait dengan lauk yang akan ditambahkan pada nasi tumpeng.

  1. Memesan jauh-jauh hari

Tips selanjutnya adalah pesanlah nasi tumpeng jauh-jauh hari. Hal ini sangat penting sebagai upaya antisipasi jika jasa catering sudah terlalu banyak pesanansehingga menolak pesanan tumpeng Anda. Dengan memesan tumpeng jauh-jauh hari, Anda juga akan lebih leluasa memesan hiasan dan lauk pauk yang diinginkan.

  1. Penyedia Jasa Catering yang berpengalaman

Tips terakhir, pilihlah jasa catering yang sudah berpengalaman dalam menyediakan nasi tumpeng sederhana. Pertimbangan dalam memilih jasa catering tentu saja kehematan biaya dan profesionalitasnya. Berpengalaman atau tidaknya jasa catering tersebut bisa Anda lihat dari banyaknya pelanggan yang sudah pernah memesan nasi tumpeng kepada jasa yang bersangkutan. Anda juga bisa menilainya dari foto-foto nasi tumpeng yang sudah pernah dibuat. Karena biasanya, jasa catering yang profesional pastinya memiliki album foto menu masakan yang disediakan dan sudah pernah dibuat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *