Ketahui Dengan Benar Penyebab Kulit Kepala Gatal Dan Luka

Apakah kamu pernah mengalami rasa gatal yang berlebih pada kulit kepala hingga luka ?  Atau kamu mengalami hal yang lain, seperti kulit kepala gatal dan luka yang seperti berair dan perih ? Jika hal itu semua terjadi pada kulit kepala kamu, sebaiknya harus cari tahu penyebabnya. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Baik akibat kesalah perawatan atau bahkan gejala penyakit serius. Simak tulisan berikut karena kami berikan juga panduan untuk mengatasi masalah kulit kepala yang gatal hingga terluka.

Inilah Penyebab Kulit Kepala Gatal Dan Luka

Kulit kepala gatal dan luka dapat disebabkan beberapa hal. Salah satu penyebab utamanya adalah ketombe. Hal ini disebabkan akrena tumbuhnya jamur pada kulit kepala yang berlebihan. Sehingga menyebabkan kulit kepala mengelupas dan iritasi. Serpihan inilah yang kita kenali dengan ketombe. Selain itu ketombe juga muncul akibat kulit kepala kita sensitif terhadap obat tertentu. Selain ketombe, masalah kulit seperti psoriasis juga mneyabbakan gatal dan luka pada kulit kepala. Bentuknya berupaa bercak kemerahan dan tebal. Kulit yang memrah ini ditutupi dengan adanya sisik. Bahkan kadang seperti benjol. Kalau digaruk terus akan menilbulkan luka. Tak hanya itu, kalau kamu juga berusaha untuk mengangatnya dari kulit kepala juga biasanya menyebabkan luka. Biasanya muncul pada seluruh garis rambut hingga bagian lainya menyebar diseluruh bagian kulit kepala. Selain itu, kutu rambut juga menyebabkan gatal dan luka pada kulit kpala. Luka akibat kutu rambut ini pada tahap wajar disebbakan karena garukan kita. Rasa gatal yang disebabkan kutu rambut memang membuat stress sendiri. Rasanya gatal berlebihan namun kita tidak bisa menemukan sumber atau pusat gatalnya. Selain kutu kurap juga menjadi penyebab rasa gatal berlebih dan luka pada kulit kepala.

Begini Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Dan Luka

Setelah tahu penyebab kulit kepala gatal dan luka, kini saatnya kamu tahu bagaimana mengatasinya. Cara mengatasi gatal dan luka pada kulit kepala akibat ketombe dapat kamu hilangakan dengan beraham cara. Mulai menggunakan produk perawatan yang tepat atau menggunakan bahan bahan alami seperti teh, lemon dan santan, minyak zaitung dan juga perasan air jeruk nipis. Bahan alami bisa jadi alternatif yang baik untuk mengaatasi gatal akibat ketombe. Nah untuk mengatasi gatal akibat psioriasis, kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan samphoo yang terdapat kandungan asam salisilat didalamnya, kamu bisa mencarinya di apotek atau langsung konsultasi dokter. Khusus untuk kurap sebaiknya segera ke dokter untuk mendapatkan mengobatinya. Jangan sampai menjalar dan menular teman atau anggota keluarga yang lain. Lalu bagaimana untuk mengatasi kutu rambut ? Untuk hal ini sebaiknya kamu mengunakan samphoo kutu rambut. Sampo ini merupakan alternatif terbaik untuk mengatasi masalah gatal akibat kutu rambut hingga terluka. Menggunakan sampo anti kutu merupakan cara yang efektif dan tepat ketimbang menggunakan obatalami yang jauh lebih lama. Hal ini penting di garis bawahi mengingat kutu rambut cukup cepat dalam masa perkembang biakanya. Samphoo ini aman digunakan untuk perawatan rutin harian guna menghilangkan kutu rambut penyebab rasa gatal dan luka pada kulit kepalamu. Daripada kamu ribet menggunakan sampo biasa untuk keramas kemudian msaih menggunakan produk lain untuk mengatasi kutu, maka solusi sampoo anti kutu rambut ini sangat tepat. Praktis, sekali keramas kutu hilang dan rambut bersih terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *