Efek Samping Cream Pemutih yang Abal-Abal

Ada banyak sekali efek samping cream pemutih yang abal-abal yang harus diwaspadai. Kebanyakan cream pemutih yang abal-abal dan juga berbahaya ini umumnya menggunakan bahan dari merkuri. Padahal, yang namanya merkuri ini  merupakan bahan yang tidak diharuskan masuk ke tubuh manusia. Entah itu sekecil apapun, tidak seharusnya di dalam tubuh ada merkuri. Bagaimanapun juga, pemakaian krim pemutih yang berbahaya itu dapat meningkatkan resiko terhadap pemakainya sendiri yang telah terkontaminasi merkuri. Baiknya anda mengenal beberapa pemutih wajah yang aman bagi kulit anda di Trendpimp: Cream Pemutih Wajah. Beberapa efek samping berbahaya yang bisa diakibatkan oleh cream pemutih yang abal-abal, antara lain bisa menyebabkan kelahiran bayi yang prematur dan cacat. Kontaminasi merkuri yang telah masuk ke tubuh ini tidak sekedar membuat kesehatan pemakainya mengalami masalah. Namun bagi wanita hamil dan juga menyusui, hal ini membuat janin dan bayi yang dikandungnya bisa mengalami masalah yang berbahaya akibat dari kontaminasi oleh merkuri. Hal ini dikarenakan ibu yang menggunakan cream pemutih abal-abal ini telah membuat merkuri ini bisa masuk ke aliran darah sang ibu, sehingga hal ini menyebabkan masuk juga ke dalam aliran darah si kecil sebagai racun. Sehingga, perkembangan dan pembentukan janin menjadi bermasalah.

creampemutih.net

Efek Samping Cream Pemutih Bisa Membuat Keguguran

Salah satu efek samping cream pemutih yang abal-abal adalah dapat menyebabkan terjadinya keguguran. Lebih buruknya lagi adalah, meskipun Anda sudah tidak memakai cream tersebut, tetap saja hal ini bisa membuat kehamilan Anda menjadi bermasalah. Ini bisa menjadi sebuah gambaran bahwa dampak racun karena cream yang abal-abal ini sebenarnya tetap berjalan meskipun sudah dihentikan pemakiaannya. Pihak dari BPOM, yaitu Husniah Rubiana Thamrin Akib telah mengatakan bahwa merkuri itu berbahaya sekali bagi tubuh karena merkuri ini masuk ke dalam logam berat. Sehingga, entah itu sekecil apapun jumlahnya, bila merkuri tersebut sudah masuk ke tubuh. Sehingga, bila dibiarkan begitu saja hal ini akan menjadikannya sebagai racun. Apalagi bila merkuri tersebut sudah dioleskan di bagian kulit, sehingga hal ini membuat merkuri  menjadi terserap oleh kulit dan masuk ke peredaran darah. Tak hanya itu saja, biasanya pengguna cream pemutih abal-abal ini dapat membuat pemakainya sering merasa sakit-sakitan. Biasanya efek pemakaiannnya ini bisa terasa dalam jangka yang panjang. Setidaknya dari 2 tahun sampai dengan 10 tahun. Barulah nantinya efek tersebut akan langsung dirasakan penggunanya.

Efek Samping Cream Pemutih bisa Membuat Sakit-Sakitan

Biasanya efek samping cream pemutih ini adalah pandangan menjadi kabur, merasa mual, dan kerap sekali merasa pusing.  Selain itu, biasanya efek samping dari merkuri ini adalah bisa mengalami perubahan terhadap warna, mengalami iritasi, bintik hitam, kemerahan, dan bisa mengalami kerusakan terhadap permanen susunan kulit, bisa mengalami masalah otak, saraf, ginjal, dan bisa merusak perkembangan janin. Hal lain yang menjadi dampak pemakaian cream pemutih yang abal-abal adalah kulit menjadi jauh lebih sensitif dan kemerahan. Dalam hitungan hari, kulit bisa mengalami masalah yang lebih serius dan bisa mengalami sensitif terhadap sinar matahari. Tak hanya itu saja, kadang wajah menjadi mudah sekali merah dan bisa terassa panas sampai mengelupas dan membuat nadi merah di area pipi sampai terlihat sangat jelas. Beberapa penjual sering kali mengatakan bahwa itu adalah efek dari produk tersebut sedang bekerja. Padahal, sebenarnya itu merupakan tanda-tanda dari kerusakan pada kulit. Bila diteruskan, maka kulit semakin tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *