Mengenali Obat Dm Tipe 2 Secara Alami

 

Diabetes atau banyak masyarakat yang menyebut penyakit kencing manis adalah jenis penyakit yang muncul disebabkan oleh tidak mampunya tubuh untuk memakai insulin dengan benar. Jika penyakit satu ini tidak segera diatasi maka banyak muncul gejala mulai dari gangguan di indera penglihatan, berat badan menurun, sering kencing, kehausan, sakit kepala, capek dan luka yang susah sembuh. Kebanyakan orang mengidap dm tipe 2  dengan satu gejala yang muncul dan ada juga yang tidak ada sama sekali gejala yang muncul. Untuk itu, bagi kalangan masyarakat yang mengalami penyakit diabetes perlu segera diobati dan gunakan jenis obat secara alami yang dijamin ampuh serta tidak memiliki efek samping yang buruk untuk tubuh.

Berikut ini beberapa obat yang bisa digunakan untuk mengatasi dm tipe 2 secara alami, antara lain adalah:

  • Mahkota dewa

Buah dari mahkota dewa bisa digunakan untuk obat dengan cara dikeringkan dahulu. Setelah itu bisa diminum dengan direbus sebagai salah satu cara untuk mengganti teh. Memang rasanya tidak enak namun khasiatnya sangat luar biasa terutama sebagai obat dari penyakit diabetes. Untuk langkah pembutannya dengan menyiapkan 5-6 buha mahkota dewa. Potong buahnya lalu sediakan air putih 5 gelas. Rebus buah mahkota dewa yang sudah dipotong dengan air putih tadi. Didihkan sampai tersisa 3 gelas saja. Saring lalu jika sudah agak dingin bisa langsung diminum. Minum 3 kali sehari.

  • Mengkudu

Untuk mengkudu atau pace sudah terkenal untuk daun dan buahnya sebagai obat. Biasanya mengkudu sendiri diolah menjadi jus agar mudah dikonsumsi. Memang buah dari mengkudu sendiri memiliki bau yang tajam namun kandungan mengkudu sendidi mampu memberikan sistem imun yang kuat dan kekuatan sebagai penangkal tumor terutama sebagai obat diabates kering sangat manjur sekali.

  • Daun kemangi

Jika sudah membahas daun kemangi pasti kebanyakan masyarakat dipakai sebagai lalapan ketika mengkonsumsi makanan dengan memakai sambal. Perlu masyarakat tahu bahwa daun kemangi mempunyai kandungan yang sangat baik untuk mencegah kadar gula darah yang tidak seimbang dan memberikan insulin bagi tubuh. Untuk cara mengobatinya sangatlah mudah yaitu dengan dibuat sebagai lalapan. Perlu untuk menjaga kebersihan dari duan kemnagi sebelum dikonsumsi.

  • Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang mampu memberikan rambut lebih subuh dan hitam. Lidah buaya juga ampuh untuk mengatasi kencing manis. Kandungan getah bening pada lidah buaya memiliki peran untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, lidah buaya juga digunakan sebagai bahan obat herbal terutama untuk mengatasi diabetes melitus.

  • Buncis

Jenis sayuran yang sejenis kacang pendek namun lebih gemuk dan pendek ini sangat mudah untuk membudidayakannya. Biasanya masyarakat menanam untuk kebutuhan sendiri. Buncis sendiri sangat ampuh sebagai obat dari penyakit diabetes melitus.

Rutin Mengkonsumsi Obat Dm Tipe 2

Dan masih banyak pengobatan dm tipe 2 dengan memakai bahan alami dan dijamin manjur selama nanti dalam proses pengobatannya dilakukan secara rutin dan tidak berganti-ganti dengan obat yang lainnya. Sebaiknya nanti berkonsultasi dengan dokter ahli untuk mendapatkan penanganan yang tepat atas penyakit diabetes yang dimiliki. Perlu bagi yang selama ini masih belum sembuh penyakit diabetes melitus untuk tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang dilarang supaya penyakitnya tidak menjalar kemana-mana. Selain minum obat herbal atau alami, perlu mencegah apa yang harus dihindari supaya penyakit diebetesnya bisa segera sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *